Suporter Liverpool Serang Stadion dan Pecahkan Kaca Bus Pemain Real Madrid

READ.ID – Suporter Liverpool menyerang stadion Anfield lokasi pertandingan melawan Real Madrid di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2020/2021 . Mereka juga menyasar bus tim tamu yang melintas.

Liverpool butuh menang dengan selisih dua gol atau lebih saat menjamu Real Madrid, Kamis (15/4/2021) dini hari waktu Indonesia. Dukungan diberikan suporter fanatik Liverpool dengan membakar suar di gerbang stadion yang tertutup.

Dari foto-foto yang diunggah Reuters, terlihat puluhan suporter Liverpool sudah memenuhi akses jalan masuk menuju stadion Anfield beberapa jam sebelum kickoff. Menurut laporan Daily Mail, para pendukung juga melempari bus pemain klub lawan mereka menggunakan material berat sehingga kaca mobil pecah.

“Suporter Liverpool berusaha mengintimidasi pemain Real Madrid dengan melempari bus. Kaca mobil pecah,” demikian kutipan laporan Daily Mail.

Dalam laporan yang sama disebutkan tidak ada pemain Real Madrid yang terluka akibat serangan tersebut. Suporter Liverpool juga menyanyikan lagu bernada mencemooh kepada para pemain Madrid.

Klub tuan rumah langsung merespons kejadian itu. Lewat pernyataan resmi yang diunggah ke laman liverpoolfc.com, The Reds mengutuk aksi serangan suporter ke bus pemain.

“Kami mengutuk keras tindakan yang menyebabkan bus tim Real Madrid rusak saat tiba di Anfield malam ini.” demikian pernyataan Liverpool.

Sekadar informasi, di leg pertama yang berlangsung di kandang Madrid pekan lalu Liverpool kalah 1-3. Gol El Real dicetak Vinicius Junior (27’ dan 65’) dan Marco Asensio (36’). Sementara gol Liverpool dicetak Mohamed Salah (51’).

(Aden/Read)