Susi Pudjiastuti Menangis saat Serah Terima Jabatan

Susi Pudjiastuti

READ.ID – Suasana haru saat serah terima jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti kepada Menteri Kelautan yang baru, Edhy Prabowo. Susi sempat meneteskan air mata.

Air mata itu pecah saat Sekjen KKP, Nilanto Perbowo membacakan puisi dari sebuah karikatur yang bergambar laut, ikan dan wajah Susi.

Karikatur itu dibuat sebagai kenang-kenangan untuk mantan Menteri Kelautan asal Pangandaran dari para Eselon I KKP dan keluarga besar Kementerian Kelautan.

Setelah prosesi serah terima jaban selesai, Susi Pudjiastuti dan Edhy Prabowo meneri jabatan tangan dari seluruh staf dan pegawai KKP.

Dalam sambutannya, Susi merasa senang karena yang menggantikan dirinya orang yang dia kenal. Karena Edhy Prabowo paham apa yang menjadi perjuangan Susi selama ini.

“Saya senang orang yang masuk KKP bukan orang asing bari diri saya. Dia sering bertemu dengan saya setiap bulan. Kadang kami minum kopi bareng,” ujar Susi Pudjiastuti di Gedung Mina Bahari, Jakarta, Rabu (23/10).

Soal kekhawatiran Susi, laut tidak sejahtera dan berdaulat hilang. Dirinya percaya dengan adanya pengganti Menteri yang baru, laut akan terus berdaulat, sejahtera dan berkelanjutan.

“Pak Edhy bukan orang lain. Kekhawatiran saya hilang. Dari semua eselon sampai staf disini kenal semua. Semua rasa cinta dan kerja keras saya akan dilanjutkan pak Edhy,” pungkas Susi Pudjiastuti.****(RL/Konten Writer)