READ.ID – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga mengatakan, strategi pemasaran adalah hal penting yang harus dikuasai untuk bisa memasarkan produk lokal hasil IKM (Industri Kecil Menengah) dan UKM (Usaha Kecil Menengah) yang ada di Kabupaten Pohuwato.
Selain memperbaiki kualitas produk lanjut Syarif, strategi pemasaran menjadi penting mengingat saat ini era digital yang tentunya sangat membuka peluang untuk memasarkan produk dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.
“Idealnya pemasaran produk IKM/UKM itu ke luar,” ujar Syarif, saat memimpin rapat dengan pelaku IKM/UKM, Rabu (30/10).
Selain memanfaatkan kecanggihan teknologi, sambung Syarif, pemasaran produk di bandar udara perlu dilakukan diawal tahun 2020 mendatang.
Syarif kemudian menyarankan, tempatnya harus bagus dan orang yang menjaga stan bisa berkomunikasi dengan baik sehingga mampu menarik perhatian orang. Dengan begitu, produk dari Pohuwato tidak hanya dikonsumsi oleh orang Pohuwato saja. Namun ikut dikonsumsi oleh orang luar Pohuwato, Gorontalo bahkan sampai ke mancanegara. (Adv/RL/Read)