Tahun Depan Pemerintah Lombakan Desa Digital di Gorontalo

Desa Digital Gorontalo

READ.ID – Seluruh desa di Provinsi Gorontalo sudah terkonek dengan internet pada tahun 2022 akan ditandai dengan lomba desa digital.

Usulan lomba ini diangkat kembali dalam road show Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo yang didampingi Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo di Kabupaten Boalemo.

Ketua Komisi I A.W. Thalib menjelaskan untuk Provinsi Gorontalo, diharapkan seluruh desa sudah terkonek dengan internet pada tahun 2022.

“Lomba ini sebagai bentuk dukungan dari DPRD Provinsi Gorontalo dan Pemprov Gorontalo untuk mewujudkan desa digital di seluruh desa di Provinsi Gorontalo,” jelas A.W. Thalib di Kantor Bupati Boalemo, Selasa (28/9/21).

Sesuai data dari Diskominfotik Provinsi Gorontalo, masih tersisa 66 desa yang tidak mendapatkan akses internet atau blank spot dari 734 desa se Provinsi Gorontalo.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo, Masran Rauf, menjelaskan, untuk lomba ini nantinya akan didukung penuh oleh Diskominfotik

“Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo sangat mendukung untuk mewujudkan program desa digital melalui dukungan anggaran yang diberikan kepada Diskominfotik,” ungkap Masran Rauf.

Road show ini akan berlanjut ke beberapa kabupaten lainnya yaitu Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, Pohuwato, dan Gorontalo Utara.