Tak Hanya Bersama Unhas, Pemkab Pohuwato Juga Gandeng UMI Wujudkan Pohuwato Sehat

UMI Pohuwato

READ.ID – Selain bekerjasama bersama Unhas Makassar dalam mewujudkan Pohuwato sehat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato juga menggandeng Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dalam program beasiswa pendidikan kedokteran.

Dijelaskan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, tujuan utama mereka berkunjung ke UMI Makassar adalah sebagai tindak lanjut atas nota kesepakatan atau MoU terkait pengembangan SDM khususnya di bidang kesehatan.

Dikatakan Saipul Mbuinga, saat ini dibutuhkan bidang kesehatan yang lebih spesifik lagi terkait pendidikan kedokteran sebagai implementasi program satu dokter satu kecamatan.

“Program ini sangat penting bagi masyarakat pohuwato, maka di pemerintahan kami kembali dilanjutkan dengan sasaran agar dapat menopang keberhasilan visi pohuwato sehat, maju dan sejahtera yang menjadi amanah kami saat ini,”ungkapnya Selasa (10/05/2022)

Selanjutnya Saipul Mbuinga membeberkan, permasalahan pemenuhan SDM kesehatan khususnya para dokter menjadi salah satu masalah yang setiap tahun dihadapi di Kbaupaten Pohuwato.

Dirinya menambahkan, dari 16 puskesmas yang ada, masih sebagian besar belum terpenuhi kebutuhan dokter sesuai standar analisis jabatan yang ada.

“Ada rumah sakit pratama yang baru kami resmi operasionalkan di tahun ini, Insyaallah perjanjian kerja sama yang ditandatangani saat ini dapat lebih menunjang pemebangunan rumah sakit itu,”imbuhnya

Sementara itu, Rektor UMI Makassar Prof. Dr. H. Basri Moddin mengucapkan selamat datang kepada pemda pohuwato terutama kepada Bupati Saipul Mbuiga yang merupakan alumni UMI, dan berharap semoga tujuan baik mereka membawa berkah.

”Mudah mudahan juga pak bupati bisa sukses, kami sangat bangga banyak alumni dari UMI menjadi kepala daerah salah satunya bupati pohuwato,”tandasnya

(JK/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90