Tak Hanya Sembelih Langsung, Marten Taha Pun Turut Mendistribusikan Hewan Kurban

Marten Taha

READ.ID – Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, Wali Kota Gorontalo Marten Taha melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 11 ekor Sapi dan 2 ekor kambing, pada momentum lebaran Idul Adha 1443 H, tahun 2022.

Adapun kegiatan penyembelihan hewan tersebut, dilaksanakan pada hari kedua lebaran Idul Adha, di rumah pribadi Wali Kota, di Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Senin (11/7/2022).

Dari pantauan dilokasi, terlihat bahwa jumlah hewan kurban yang akan disembelih langsung oleh Wali Kota sendiri, yakni sebanyak tiga ekor sapi dan dua ekor kambing.

Sementara itu, 8 ekor sapi telah di didistribusikan ke wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo untuk disembelih pada hari lebaran Idul Adha 1443 H.

Kepada awak media, Marten Taha mengaku gembira karena kembali dapat melaksanakan penyembelihan kurban tahun ini. Terlebih, kata Wali Kota, pada tahun ini jumlah hewan kurban yang disembelih mengalami peningkatan dibanding sebelumnya.

“Alhamdulillah, tahun ini ada sebanyak 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing disembelih. Dan di Idul Adha tahun ini, saya bersama keluarga, bisa sebagaimana kebiasaan setiap tahun selalu berbagi kurban”, ungkap Wali Kota.

Bahkan, tahun ini Wali Kota juga menambah jumlahnya untuk di bagikan ke kabupaten/kota lainnya.
Selain atas nama pribadi dan keluarga, Wali Kota Gorontalo ini, pun ikut mendistribusikan hewan kurban di Kota Gorontalo.

“Hal ini, dilakukan tidak lain, agar masyarakat, terutama kaum dhuafa, ikut pula merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha”, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60