Tali Asih Untuk 39 Masyarakat Pemilik Talang, Direalisasikan Hari Ini Oleh PT. PETS

Tali Asih

READ.ID – PT. Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), hari ini merealisasikan tali asih untuk 39 masyarakat penambang yang talangnya diduga terkena sebaran jel dari aktifitas perusahaan.

Sebelumnya, puluhan masyarakat pemilik talang, memblokade jalan menuju lokasi kegiatan pertambangan milik PT. PETS.

Menyikapi hal itu, pihak perusahaan bersama Pemerintah Kecamatan Buntulia langsung melakukan pertemuan dengan puluhan masyarakat pemilik talang yang memblokade jaln tersebut.

“Alhamdulillah, pihak perusahaan memberikam solusi terhadap tuntutan pemambang, dengan melakukan pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan management perusahaan,”ungkap Camat Buntulia Irfan Lalu, Rabu (26/10/2022)

Selanjutnya, disampaikan Irfan, setelah melakukan pertemuan dengan puluhan masyarakat pemilik 169 talang, PT. PETS akan merealisasikan tali asih pada hari ini.

“Jadi, total ada 169 talang dengan pemiliknya itu ada 39 orang, yang tali asihnya direalisasikan oleh perusahaan sitiap orangnya sebesar 5 juta, jadi bukan ganti rugi ya, tapi tali asih,”tambahnya

Lebih lanjut dikatakn Irfan, kedepan, masyarakat penambang apabila ada hal-hal yang sekiranya tidak sesuai, agar bisa membicarakan terlebih dahulu dengan pihak perusahaan, untuk mencari solusi.

“Jalan yang diblokade sudah dibuka lagi dan demo tersebut tidak berlangsung lama, kami meminta warga khususnya penambang untuk melakukan komunikasi jika ada hal-hal yang dianggap tidak sesuai, sebab, semua pasti ada solusi,”tandasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60