Tanah Datar akui sistem pengelolaan Pertanian di Kabupaten Gorontalo

Pertanian Gorontalo

READ.ID – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat mengakui sistem pengelolaan pengembangan pertanian di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

pahlawan

“Kami disini ingin belajar dan menyerap ilmu apa saja hal-hal luar biasa yang dilakukan oleh Bupati Gorontalo terkait dengan pertanian dan kami melihat disini rencana pembangunan yang sangat rapi, mungkin bisa kami serap, bisa kami studi tirukan,” Kata Richi Apriani Wakil Bupati Tanah Datar, usai melakukan kunjungan di rumah dinas Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Senin (8/11/2021)

Hal tersebut menurutnya perlu dilakukan, karena kabupaten Tanah Datar keberadaannya sama seperti kabupaten Gorontalo, yang hampir sebagian besar masyarakatnya merupakan petani, sedangkan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo perlu ditirukan.

“Saya tadi melihat bagaimana dengan brigade alsintan termasuk juga pembagian Ayam Kampung dan lain-lainnya, masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di situ,” ujarnya

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyambut baik kedatangan dari Wabup Tanah Datar, yang menurutnya hal-hal demikian perlu untuk dilakukan agar keunggulan-keunggulan yang ada di daerah masing-masing dapat lebih diperkuat.

Ia pun berharap, kedatangan pemerintah Kabupaten Tanah Datar kedepannya tidak hanya pertanian yang menjadi pembahasan, tetapi juga berbicara tentang budaya.

Sehingga dirinya pun berencana, akan membuat “sister city” dengan pemerintah Tanah Datar karena banyaknya kesamaan yang bisa dikerjasamakan antara tanah datar dengan Kabupaten Gorontalo.

“Mudah-mudahan kita tidak hanya saling mengunjungi, tetapi kerjasamanya dapat berkelanjutan,” Kata Nelson Pomalingo.

“Insyaallah kita akan lakukan kunjungan kembali, apalagi penas (pekan nasional petani nelayan) akan dilaksanakan di Sumatra Barat, sehingga kita saling belajar, apalagi banyak unggulan disana, soal budaya wisatanya, pertaniannya mungkin bisa kita lihat mana yang boleh kita adopsi,” Tandasnya.

Penulis: Lis Purnama