Tancap Gas, Madura United Pimpin Klasemen Liga 1 Usai Bantai Barito 4-0

READ.ID– Sentuhan pelatih Rahmad Darmawan mulai terlihat di Laskar Sapeh Kerrab. Madura United memulai kiprahnya di Liga 1 2020 dengan sempurna. Mereka berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Barito Putera dalam pertandingan di Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu, 29 Februari 2020.

Madura tampil dominan dalam laga kandangnya itu. Mereka unggul ke-7 lewat gol Jaimerson. Bruno Matos kemudian menggandakan kemenangan itu lewat golnya pada menit ke-19.

Keunggulan Madura united bertambah dengan gol penalti Beto Goncalves pada menit ke-33. Beto lantas mencetak gol keduanya pada menit ke-58 untuk memastikan skor menjadi 4-0.

Hasil tersebut membuat Madura United langsung memuncaki klasemen Liga 1.

Pada laga lain Persebaya Surabaya hanya mampu bermain 1-1 saat menjamu Persik Kediri. Adapun satu pertandingan lain, antara Persiraja Banda Aceh dan Bhayangkara FC, berakhir imbang tanpa gol.

Liga 1 dimulai pada Sabtu ini dan akan berlangsung hingga November. Sebanyak 18 tim kembali bersaing untuk berebut gelar juara, juga berusaha menghindari menjadi 3 tim yang terdegradasi.

Dalam sambutannya saat membuka Liga 1 di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Menpora Zainudin Amali meminta semua elemen sepakbola khususnya suporter Bonek untuk mendukung tim kesayangannya dengan sportif.

Menpora juga mengingatkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 tahun depan sehingga semua pihak diharapkan berpartisipasi positif.