Tangisan Keluarga Warnai Kepulangan Personel Brimob Polda Gorontalo Dari Papua

Tangisan Kepulangan Brimob

READ.ID – Tangisan keluarga warnai kepulangan personel Brimob Polda Gorontalo setelah melaksanakan Bantuan Kendali Operasi (BKO), untuk pengamanan di Provinsi Papua.

Penyambutan yang berlangsung di bandara Djalaludin Gorontalo, Minggu (29/12) itu, para personel Brimob langsung mendapat pelukan dari istri, anak maupun orangtuanya.

Dengan penuh haru, mereka bersyukur bahwa keluarganya yang sudah bertugas beberapa bulan di Papua tersebut, dalam keadaan selamat dan pulang di Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada mengatakan, 100 personel Satbrimob Polda Gotontalo tersebut telah melaksanakan tugas penjagaan, pengawalan, patroli, penegakan hukum, dan tindakan kepolisian lainnya selama membantu pengendalian situasi keamanan di Provinsi Papua.

“Kita ketahui bersama, tidaklah mudah melaksanakan tugas di wilayah papua dengan situasi konflik yang ada disana, dan Begitu juga dengan kondisi alam yang ada disana. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada rekan rekan semua, telah selesai melaksanakan tugas dan kembali dengan selamat,” Ujar Kapolda Gorontalo saat upacara penyambutan
personel BKO Papua tersebut.

Dalam amanatnya, ia sangat bersyukur pengamanan yang telah dilaksanakan berjalan sesuai dengan harapan. Keberhasilan itu tentunya diperoleh berkat kedisiplinan, profesionalitas, dan performa personel secara perorangan, serta didukung oleh kesiapan kesatuan secara manajerial.

“Keberhasilan tugas ini agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Kedepan, kita masih menghadapi tugas dan agenda Kamtibmas yang lebih berat lagi,” tandas Wahyu. (Wahyono/Read.id)