Temui Wabup Suharsi, BPN Pohuwato Minta Pemkab dukung Program PTLS

BPN Pohuwato

READ.ID – Saat Menemui Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dalam hal ini Wakil Bupati (Wabup) Suharsi Igrisa, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pohuwato meminta dukungan Pemkab atas program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Kepala BPN Kabupaten Pohuwato Lindaryam jahya tersebut, diterima Wabup Suharsi Igrisa di ruang kerjanya, Selasa (08/06/2021).

expo

Lindaryam Jahya mengungkapkan,maksud kunjungan tersebut selain silaturahmi juga memohon dukungan dari Pemkab Pohuwato, serta dapat pula menghimbau Pemerintah Kecamatan dan desa agar turut aktif dalam kelancaran program PTSL.

“Jadi sangat diharapkan dukungan dari Pemkab Pohuwato untuk menyampaikan kepada kades, camat, agar kiranya dapat proaktif menyukseskan kegiatan PTSL terkait dengan persertifikatan tanah,”pinta Kepala BPN Pohuwato Lindaryam Jahya

Selanjutnya dirinya menjelaskan, dari hasil revisi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kantor BPN Pohuwato, dari target awal hanya memperoleh 4.620 bidang, kini bertambah menjadi 5.426 bidang, sehingganya perlu adanya dukungan dalam pelaksanan program PTSL tersebut agar target yang dimaksud dapat tercapai.

Di tempat yang sama, Wabup Suharsi Igirisa menyambut baik silaturahmi tersebut, serta mendukung langkah yang di akan dilakukan BPN Pahuwato, terlebih dalam mempermudah masyarakat untuk bisa memperoleh keabsahan tanah milik mereka.

“Insyaallah mereka (BPN) bisa mencapai target, sehingga masyarakat juga diuntungkan perihal mendapatkan legitimasi sebagai pemilik bidang tanah yang sah dan diakui,” harap Wabup Suharsi Igrisa.

(JK/Read)