Thariq Harap Kepala Sekolah Paham Tupoksi

READ.ID – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mendorong seluruh kepala sekolah di berbagai satuan pendidikan untuk memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) terkait implementasi kurikulum merdeka belajar.

Hal ini disampaikan Thariq usai membuka secara Resmi Uji Kompetensi Kepala Sekolah jenjang TK, SD, SMP, dan SKB se-kabupaten Gorontalo Utara tahun 2022 bertempat di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Minggu (9/10/2022).

Thariq mengatakan, bahwa uji kompetensi ini memang suatu yang harus dilakukan di berbagai satuan pendidikan sehubungan dengan peningkatan pengetahuan dan mindset terhadap kebijakan pemerintah pusat.

“Olehnya bagi yang sudah menjabat atau calon yang nanti akan menjadi kepala sekolah melalui hasil uji kompetensi ini diharapkan benar-benar memahami tupoksi,” ujar Thariq.

Menurut Thariq menjadi seorang kepala sekolah tentunya harus memahami dengan benar beragam karakter bawahan dan dinamika atau persoalan-persoalan yang dihadapi.

“Maka penting bekerjasama bagaimana bisa menunaikan tugas dan kewajiban bukan hanya sampai pada selesainya tugas itu,” terangnya.

Akan tetapi memahami bahwa menjadi kepala sekolah itu dia harus menjadi pemikir dan tau persis kemana arah kebijakan.

“Salinglah berbagi informasi bagi yang terlebih dahulu mendapatkan informasi terkait dengan penyesuaian-penyesuaian kurikulum,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60