Thariq Harap Percepatan Penyerapan Anggaran Sesuai Aturan

READ.ID – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu mengharapkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah tersebut agar dapat melakukan percepatan penyerapan anggaran sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Hal ini disampaikan, Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu pada saat memimpin rapat evaluasi penyerapan anggaran program dan kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), maupun Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Jadi seluruh proses itu harus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Jangan hanya karena ingin cepat, lalu ada tahapan yang dilewati dan ada syarat yang tidak dipenuhi,” ujar Thariq.

Thariq mengatakan, bahwa dalam rapat evaluasi tersebut pihak membahas terkait percepatan-percepatan melalui penginputan. Meskipun kata dia secara provinsi, Gorut ini berada di urutan kedua setelah kabupaten Gorontalo.

“Tetapi kami tidak ingin berpuas diri, dan kami terus berupaya mendorong percepatan realisasi anggaran dan ini menjadi penegasan kami,” terangnya.

Thariq menambahkan, dalam pembahasan evaluasi, khusus Dana PEN ini pihaknya juga fokus pada perbaikan infrastruktur, yakni jalan dan rumah sakit.

“Kenapa jalan, karena itu dianggap cara mempercepat pertumbuhan ekonomi. Sementara melalui dana DAK itu adalah pembangunan rumah sakit Pratama,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version