Thariq Minta Laporan Terkait Kondisi Puskesmas Atinggola

READ.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu meminta pihak Puskesmas Atinggola untuk membuat laporan secara utuh tentang keberadaan pembangunan gedung puskesmas tersebut.

Hal ini menyusul adanya laporan dari masyarakat terkait kondisi keberadaan gedung puskesmas Atinggola yang dinilai belum maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Jadi, sengaja saya datang ke sana, walaupun tengah berpuasa. Saya ingin melihat langsung gedung dan sejumlah fasilitas pelayanan yang baru saja dibangun akhir tahun kemarin, karena ini terkait pelayanan kesehatan,” ujar Thariq disela-sela meninjau gedung baru Puskesmas Atinggola.

Thariq mengatakan, meski gedung puskesmas ini terbilang baru dibangun, namun banyak yang perlu untuk diperbaiki. Seperti tempat penyimpanan obat-obatan dan fasilitas lainnya. Termasuk, ada fasilitas yang mengalami kerusakan karena hujan.

“Banyak sekali tadi itu, hal-hal yang ditemukan, seperti halnya AC yang tidak bisa berfungsi, serta apotik yang tidak sesuai. Makanya, saya minta laporan secara tertulis, agar ini bisa ditinjau kembali untuk jadi perhatian,” tegas Thariq.

Terkait kondisi gedung puskesmas tersebut kata Thariq untuk saat ini, pihaknya belum mengambil sikap apapun dan menunggu laporan keseluruhan dari pihak puskesmas soal keberadaan ruangan, fasilitas di dalamnya yang tidak sesuai.

“Yang pasti saya menunggu dulu hasil atau laporan dari pihak puskesmas secara mendetail. Setelah itu tindakan apa yang nantinya diambil akan kita tentukan setelah menerima laporan gambaran secara utuh dari kunjungan saya tadi,” pungkas Thariq.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90