Thariq Sebut Kehadiran SIGAP Bantu Tugas Kemanusiaan

READ.ID – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menyambut baik terhadap kehadiran gerakan Serikat Islam Tanggap Bencana (SIGAP) di wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan Thariq saat didaulat memimpin rapat perdana konsolidasi dan perkenalan segenap pengurus Serikat Islam Tanggap Bencana (SIGAP) provinsi Gorontalo.

“Ini satu hal yang luar biasa karena memang gerakan ini ada misi kemanusiaan,” ujar Thariq.

Menurut Thariq selama ini memang organisasi serikat islam banyak bergerak di gerakan dakwah ekonomi. Akan tetapi seiring perjalanannya serikat islam membuat badan daerah yang dibentuk untuk kepedulian terhadap bencana.

“Ini penting sekali karena memang daerah kita khususnya Gorontalo Utara memang rentan sekali terhadap bencana,” terangnya

Kata Thariq, selain perkenalan hadirnya organisasi ini tentunya bertujuan untuk membangkitkan semangat berorganisasi melalui serikat islam, lebih khusus melalui SIGAP.

“Karena kita bisa bersama-sama berkontribusi dengan para pengurus maupun para tokoh birokrasi yang masih ingin mengabdi kepada daerah memulai organisasi ini,” tukasnya.

Melalui Sigap dalam posisi sebagai pembina, Thariq mengaku memiliki kewajiban untuk menyampaikan poin-poin penting bagi organisasi agar bisa bekerja kedepan membantu tugas kemanusiaan dalam hal penanggulangan bencana.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60