Tien Mobiliu Imbau Masyarakat Tidak Panik Sikapi Kasus Gagal Ginjal Akut

READ.ID – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Tien Suhartin Mobiliu mengimbau masyarakat, khususnya orang tua untuk tidak panik menyikapi munculnya kasus gangguan gagal ginjal akut pada anak.

Menurutnya, meskipun kasus gangguan gagal ginjal akut pada anak belum terdeteksi di Kota Gorontalo. Namun para orang tua perlu waspada dalam mengawasi kelangsungan kesehatan anak-anak.

“Artinya ketika mendengar informasi baik di media sosial, berita online maupun televisi. Artinya jangan panik dulu. Segera konsultasikan ke pihak kesehatan setempat,” ujar Tien Suhartin.

Sebagai wakil rakyat dan seorang ibu, Tien mengaku memiliki rasa tanggung jawab terhadap kelangsungan kesehatan anak-anak, begitu pun dengan para kaum ibu lainnya.

“Untuk itu perlu ada keterlibatan semua pihak mencegah jangan sampai gagal ginjal akut pada anak ini terjadi di Kota Gorontalo,” terangnya.

Lanjut Tien menegaskan kepada pihak Dinas kesehatan dan Balai POM untuk terus mengawasi peredaran obat sirup yang dicurigai sebagai penyebab gagal ginjal akut misterius sesuai edaran menteri.

“Pengawasan yang lebih komprehensif baik itu di fasilitas kesehatan maupun toko obat dan apotik. Apabila tetap tidak diindahkan tentu bisa ditindaki sesuai prosedur hukum yang berlaku,” tegasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60