Tiga Pesan Penting Marten Taha kepada Peserta Jumbara PMR Nasional

Tiga Pesan Penting Marten Taha kepada Peserta Jumbara PMR Nasional

banner 468x60

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo melaksanakan kegiatan pelepasan dan penyerahan uang saku, bagi peserta Jumbara PMR yang mewakili PMI Kota Gorontalo, sebagai utusan Provinsi Gorontalo, Senin (26/6/2023).

Wali Kota Marten Taha mengungkapkan, terima kasih dan rasa syukur kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gorontalo, turut mengambil bagian dalam pelaksanaan jumbara nasional, yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung tanggal 2-10 Juli 2023.

banner 468x60

Ada tiga pesan penting yang disampaikan Marten Taha kepada para peserta Jumbara PMR Nasional, diantaranya pertama harus menjaga kesehatan. Sebab, dalam mengikuti kegiatan lomba ini, sangat membutuhkan energi, baik fisik maupun mental.

“Olehnya, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan, dengan cara istirahat yang cukup, makan bergizi, dan lakukan kegiatan bermanfaat”, ungkap Marten Taha.

Kedua, sebagai delegasi yang mewakili Kota Gorontalo, disamping menjadi ajang berkumpulnya remaja seluruh Indonesia, maka dibutuhkan menjaga nama baik daerah Provinsi Gorontalo.

Marten Taha pun meminta para pendamping, untuk mengawasi para peserta selama kegiatan berlangsung.

“Serta, salin tolong-menolong, dan bantu-membantu dan kompak, menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan”, tegas Marten Taha.

Dan yang ketiga, kepada pendamping yang diberi tugas, agar dapat memperhatikan para peserta, untuk dibimbing, dibina, dan diarahkan, agar tujuan dari pelaksanaan kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik.

Menurut Wali Kota, peran dari para pendamping pun sangat diperlukan, untuk memberikan arahan dan petunjuk bagi mereka.

“Saya doakan sukses melaksanakan kegiatan jambura nasional, mulai dari pemberangkatan sampai kembali ke daerah”, pungkasnya. (Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60