Tanggal14/12/2019

Tiga warga di Boalemo tewas saat bersihkan Sumur

tiga warga boalemo tewas

READ.ID – Tiga warga di desa Tenilo Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo ditemukan tewas saat bersihkan sumur, Rabu (04/12).

Tiga warga Boalemo yang tewas ini diketahui bernama Saleh Badue (38), Muhlis Amala (27), dan Irwan Pusi (29). Mereka diduga kehabisan oksigen, setelah menghirup asap dari mesin alkon yang mereka gunakan untuk membersihkan sumur yang berada di dusun Ayulibo Desa Tenilo.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa Tenilo, Sunaryo Harun menceritakan, sekitar pukul  13.00 wita saat itu ketiga korban membersihkan sumur yang kedalamannya lebih dari 10 meter, dengan menggunakan mesin Alkon.

Kemudian Irwan R Pusi menyuruh Muhlis Amala untuk turun ke dalam sumur. Selang dua  menit kemudian, Irwan memanggil Muhlis dan tidak ada jawaban dari bawah sumur. Irwan langsung turun ke dalam sumur untuk mengecek kondisi rekannya.

Saat melihat kedua korban yang sudah berada dalam sumur, Saleh Badoe turut mengecek kondisi kedua rekannya tersebut.

Namun, para korban di temukan warga setempat sudah meninggal di dalam sumur dan di perkirakan ketiganya kehabisan oksigen akibat kehabisan oksigen.

“Saat itu warga sudah panik dan berteriak meminta tolong karena melihat ketiga korban tidak muncul lagi dari dalam sumur,” ujar Sunaryo.

Ketiga korban berhasil dievakuasi oleh petugas BPBD Boalemo, Kepolisian dan TNI maupun dibantu warga setempat. Kemudian para korban dibawa ke Puskesmas Paguyaman.

Sementara Peristiwa ini tengah ditangani oleh Polsek Paguyaman. (Wahyono/Read)