Tingkat Penerimaan Bantuan Kelompok Tenaga Kerja Mandiri Pemula, Diharapkan Bertambah di Tahun 2023

Bantuan

READ.ID – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigarasi (Disnakertrans) Kabupaten Pohuwato mengharapakan, tingkat penerima bantuan kelompok tenaga kerja mandiri pemula akan bertambah di Tahun 2023 mendatang.

Dijelaskan Kepala Disnakertran Pohuwato, Nizma Sanad, program itu sebagai tindak lanjut dari program Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia yang sebelumnya sudah berjalan di tahun ini.

Disampaikan Nizma, Tahun ini Kabupaten Pohuwato sudah ada 18 kelompok penerima, dimana masing-masing kelompok terisi 10 orang dengan besaran bantuan sebesar Rp. 20 Juta per kelompoknya.

Dimana menurut Nizma, Jumlah kelompok di tahun ini masih sedikit jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lain, olehnya, diharapkan pada tahun 2023 mendatang angkanya bisa lebih banyak.

“Tahun ini target dari Kemenaker itu 125.000 pekerja atau 12.500 kelompok, kedepan kami berharap agar masyarakat penerima bantuan ini bisa lebih banyak dari tahun ini,”ungkapnya kepada media, Jum’at (02/12/2022)

Selanjutnya, dikatakan Nizma, syarat utama untuk masuk alam penerima program itu, diantarnya harus berdomisili di pohuwato, dan setiap kelompok harus di isi oleh 10 orang yang berasal dari desa yang sama.

Nizma juga menambahkan, program ini kedepannya akan ditindaklanjuti apabila anggaran yang dikucurkan digunakan sesuai dengan peruntukan, yakni untuk membangun dan mengembangkan usaha pasca covid-19.

“18 kelompok di tahun ini nanti akan ada program lanjutannya tahun depan, juga akan ada pendaftaran bagi kelompok penerima yang baru,” pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60