Tingkatkan Layanan Kesehatan Bagi Warga, Pemkot Gorontalo Jalin Kerjasama Dengan Rumah Sakit Prof. Dr.Mahar Mardjono

Pemkot Gorontalo Kerjasama Dengan RS Pusat Otak Nasional

banner 468x60

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Ryan F Kono bersama jajaran, melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof Dr dr Mahar Mardjono, Kamis (23/11/2023), di Jakarta.

Ryan Kono menjelaskan, kegiatan kunjungan kerja ini sebagai langkah awal untuk mencapai penurunan angka kesakitan maupun kematian akibat penyakit-penyakit yang tidak menular.

banner 468x60

Diantaranya, Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, Stroke, Kanker, Diabetes Melitus, serta Gagal Ginjal.

Untuk itu, kata Wakil Wali Kota, Pemerintah Kota Gorontalo terus melaksanakan upaya kerjasama dengan beberapa rumah sakit, yang merupakan komitmen pemerintah untuk menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

Terlebih, penyakit-penyakit tersebut, tidak hanya menjadi penyebab angka kesakitan dan kematian terbanyak, tetapi juga menjadi penyebab beban pembiayaan kesehatan terbesar.

“Olehnya, Pemerintah Kota Gorontalo sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kerja sama ini, sebagai bentuk komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan, terutama dalam penanganan penyakit-penyakit penyebab kematian tinggi dan berbiaya besar”, jelas Ryan Kono.

Untuk itu, sejumlah jajaran RS Otanaha dan RSAS datang ke rumah sakit Prof. Dr.Mahar Mardjono dalam rangka peningkatan kualitas pada pelayanan rumah sakit.

Ryan Kono menambahkan, dalam meningkatkan kualitas dan fasilitas pelayanan bagi masyarakat, pemkot selalu memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh masyarakat Kota Gorontalo, termasuk yang kurang mampu.

Tidak hanya itu. Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Cerdas, Sehat, dan berdaya saing, diantaranya salah satu rumusannya pada bidang kesehatan adalah meningkatkan akses dan kesempatan yang sama dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Tentunya, pembangunan dibidang Kesehatan ini, adalah salah satu bagian dari visi misi Pemkot Gorontalo, dalam bidang infrastruktur yang terus ditingkatkan”, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60