Tinjau Jembatan Lombongo, Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Berikan Rekomendasi Perbaikan

Jembatan Lombongo

READ.ID – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja, untuk melihat kondisi jalan dan jembatan Lombongo yang ada di Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Gorontalo.

pahlawan

Peninjauan ini dilakukan, karena adanya keluhan warga, yang menginginkan agar pemerintah melakukan pelebaran terhadap jalan dan jembatan Lombongo tersebut.

Hal ini dikatakan, anggota Komisi III DPRD Provinsi Sun Biki, saat melakukan peninjauan bersama anggota Loly Yunus, Erwinsyah Ismail, Meyke Kamaru, Sulyanto Pateda, Venny Anwar, dan Guntur Thalib, Sabtu (20/11/2021).

Sun Biki menyampaikan, peninjauan ini dilaksanakan, untuk menindaklanjuti aspirasi warga, saat anggota DPRD Provinsi Loly Yunus melakukan reses didaerah tersebut.

Sebab, kata Sun Biki, menurut warga setempat, kondisi jalan dan jembatan tersebut sangat rendah, dikarenakan adanya tumpahan kayu yang berasal dari gunung saat hujan, sehingga mengakibatkan luapan air dan banjir.

“Olehnya, hari ini, kami melakukan kunjungan, untuk melihat secara langsung kondisi tersebut. Terlebih, jalan dan jembatan ini, masuk dalam kewenangan provinsi”, ungkap politisi Golkar asal Kabupaten Gorontalo ini.

Sun Biki menegaskan, setelah meninjau ini, pihaknya akan segera memberikan rekomendasi kepada pihak PUPR, terhadap aspirasi warga ini.

Terakhir, Sun Biki meminta kepada pemerintah kecamatan untuk segera mengajukan proposal melalui Bupati Bone Bolango.

“Nantinya, proposal tersebut ditujukan oleh Camat, kepada Gubernur, dengan tembusan DPRD Provinsi Gorontalo dan Dinas PUPR”, harapnya.

(Rinto/Read)