TNI AU Ambil Alkes dan Obat Corona di China

TNI AU Ambil Obat Corona
Sebanyak 21 personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) RI diterbangkan ke negara China untuk mengambil alat kesehatan (Alkes) dan obat-obatan atasi virus Corona (Covid-19).

READ.ID – Sebanyak 21 personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) RI diterbangkan ke negara China untuk mengambil alat kesehatan (Alkes) dan obat-obatan atasi virus Corona (Covid-19).

Pasukan TNI AU diterbangkan dari Landasan Udara (Lanud) Abdul Rachman Saleh, Malang dengan menggunakan pesawat Hercules A-1333.

“Berangkatnya tadi pagi. Ada 21 personel yang ke sana untuk ambil alat kesehatan dan obat-obatan. Untuk penjelasan alat kesehatan dan obat-obatan itu, saya belum dapat informasi lebih detail,” kata Kadisops Lanud Abd Saleh, Kolonel (Pnb), Erwin Sugiandi, Sabtu 21 Maret 2020.

Erwin menambahkan, petugas ini akan kembali lagi ke tanah air pada Senin 23 Maret 2020.

“Pulang Senin transit dulu di Ranai, Kepulauan Riau terus menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Cengkareng untuk mendrop obat-obatan. Terus siangnya balik ke Lanud Abdul Rachman Saleh,” katanya.

Erwin emnambahkan, semua personel TNI AU yang diterbangkan ke China dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Melalui akun Twitter resmi TNI Angkatan Udara, @_TNIAU, pesawat C130 Hercules A-1333 itu terbang dari Malang ke Shanghai via Natuna.

“Mohon doa restu agar tugas ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan selamat,” demikian cuitan @_TNIAU, Sabtu, 21 Maret 2020. (RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60