TanggalApril 13, 2021

Tolak KLB, DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar Solid Dukung AHY

Demokrat Blitar

READ.ID, BLITAR – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kabupaten Blitar menolak hasil Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB), serta solid mendukung ketua umum Agus Hariurti Yudhoyono.

Penolakan hasil KLB secara resmi ditandatangani pengurus DPC Demokrat Kabupaten Blitar, Sabtu (20/3/2021).

Dalam kegiatan itu juga dirangkaikan kunjungan dari Ketua DPD Partai Demokrat dan juga sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak.

Emil mengatakan, kedatangannya untuk melakukan konsilidasi kepada pengurus Demorat di daerah untuk  memantapkan, dan merapatkan barisan menyikapi KLB.

Ia menegaskan bahwa, Partai Demokrat solid mendukung kepemimpinan yang sah hasil konggres tahun 2020 dan menolak hasil KLB.

” Mudah mudahan menjadi penyemangat rekan rekan dan pengurus DPC maupun ranting, bahwa di Jawa Timur ini solid, mendukung kepemimpinan AHY,” tegasnya.

Ditanya soal target partai demokrat di pemilu tahun 2024 Emil mengatakan bahwa, untuk target di Kabupaten Blitar, partai demokrat optimis untuk memperoleh capaian yang lebih baik lagi.

” Seluruh jajaran DPC termasuk fraksi fraksi memperkuat kepengurusan di tingkat ranting, dan hanya tinggal 10% yang perlu perbaikan. Kita ingin mencari kader kader yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, dan secara sukarela memberikan bantuan tenaga maupun pikiran apabila, ada kegiatan kegiatan di masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu ,Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar, Edi Masna Nurochman mengatakan, kedatangan Ketua DPD Jawa Timur Ke Blitar sebagai penyemangat.

Pihaknya tetap komitmen mengikuti arahan dan petunjuk bahwa partai Demokrat solid di internal, dan tegas menolak KLB.

“Khusus Jawa Timur tidak ada pengaruh, semua mendukung AHY. Ini sebagai pembelajaran kepada partai lain, bahwa kita harus menguatkan di internal. Intinya kami menolak KLB dan sebagai bentuk penyelamatan demokrasi,” tandasnya.

(Didik)