TP-PKK Kabupaten Pohuwato Gelar Sosialisasi Prokes

READ.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pohuwato, menggelar kegiatan pendampingan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Bidang IV TP-PKK Pohuwato Rozana Poha, didampingi Ketua Pokja IV Aneke Tumewu, beserta Anggotanya yang berlangsung di Kecamatan Wanggarasi, Selasa (13/07/2021).

Rozana Poha menyampaikan, saat ini Covid-19 masih merajalela di Pohuwato, olehnya kepada masyarakat diimbau untuk tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi atau dikurangi bepergian yang tidak bermanfaat.

Dirinya pun menambahkan, pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh masyarakat adalah langkah pemerintah untuk membentengi diri dari virus tersebut, sehingganya melalui sosialisasi ini diharapkan kesediaan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

“Tujuannya agar tubuh kita menjadi kebal dari virus tersebut, dan saat ini sudah banyak yang divaksin, olehnya diminta masyarakat untuk tidak takut di vaksin, dan lewat sosialisasi ini diharapkan kepada PKK Kecamatan dan Desa serta perwakilan masyarakat, untuk dapat mensosialisasikan hal terseebut,” ungkapnya.

Selanjutnya, Aneke Tumewu menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara PKK kabupaten, PKK kecamatan, PKK desa, yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Wanggarasi dan Puskesmas Wanggarasi.

“Sosialisasi ini masih diikuti oleh tiga Ddesa di bagian bawah Kecamatan Wanggarasi yakni Desa Limbula, Wonggarasi Timur, Yipilo, dan empat desa lainnya yang berada di bagian atas akan dilaksanakan nanti, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rakerda PKK baru-baru ini,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Camat Wanggarasi Herman Harun, Pihak Dinas Kesehatan diwakili Maryam Samu, dan unsur Puskesmas Wanggarasi.

(JK/Read)