Treasury Awards 2019, Pemkab Gorontalo Terbaik Satu Dalam Pengelolaan Dana Desa

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Terima Penghargaan terbaik Satu di Treasury Awards 2019 dalam Kategori Pengelolaan Dana Desa dari Kementerian Keuangan RI. (Foto Humas Pemkab Gorontalo)

READ.ID – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Gorontalo meraih terbaik satu dalam kategori pengelolaan dana desa pada Treasury Awards 2019 yang diselenggarakan Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Senin (07/10).

Penghargaan Treasury Awards tersebut diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb.

Treasury Awards diberikan kepada pemerintah kabupaten Gorontalo karena daerah setempat memiliki kinerja terbaik se-provinsi Gorontalo, dalam pengelolaan keuangan terutama mengelola dana desa.

Hadijah mengatakan, penghargaan terbaik itu merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam melakukan evaluasi keuangan daerah untuk mengelola anggaran, termasuk pengelolaan dana desa.

“Penghargaan yang kita dapatkan, tidak lepas masukan kordinasi dari pemerintah provinsi, BPK, BPKP dalam pengelolaan anggaran daerah. Alhamdulillah kabupaten Gorontalo mendapat terbaik satu,” imbuhnya.

Hadijah mengaku, prestasi didapatkan karena pihaknya selalu menyelenggarakan Bimtek kepada seluruh bendahara pengelolaan keuangan hingga ditingkat desa.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo atas kepercayaannya dengan memberikan penghargaan,” pungkas Hadijah.

Selain itu, pemerintah kabupaten Gorontalo juga mendapat penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018. (Wahyono/RL).

Related Post

TRENDING TOPIC

TRENDING POST