Uji Coba Aplikasi siPASTI, Sarida Mokoginta: Tahun Depan ASN Wajib Gunakan Layanan Ini

KOTAMOBAGU, READ.ID – Dinas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu melakukan uji coba aplikasi Sistem pelayanan administrasi kepegawaian berbasis teknologi informasi (siPASTI), Selasa, 6 desember 2022.

Menurut Kepala BKPP Kotamobagu, Sarida Mokoginta, aplikasi itu dibuat untuk mempermudah pelayanan kepegawaian di lingkungan Pemkot Kotamobagu. Seperti, pelayanan yang dulunya mengurus berkas secara manual serta konvesional, kini sudah bisa lewat Aplikasi siPASTI

“pegawai negeri ketika mengajukan penerbitan suatu dokumen kepegawaian harus berkunjung ke BKPP serta menyiapkan berkas-berkas, dan harus diserahkan secara langsung di BKPP dan paling tidak butuh juga anggaran dan lainnya,” jelas Sarida.

“Dengan kondisi ini yang kita lihat, makanya strategi dan kebijakan apa yang kita buat di BKPP dalam rangka pelayanan kepegawaian ini untuk kita beralih dari manual, konvesional ke sistem yang lebih muda, cepat serta transparan, kita lihat pegawai itu dimana saja bisa mengurus serta tidak harus berkunjung di BKPP dengan adanya Aplikasi siPASTI ini karena lewat handphone pun bisa,” terangnya

Dijelaskanya, di aplikasi ini ada beberapa layanan yang tersedia termasuk layanan kenaikan pangkat, cuti, pensiun, berkala, izin belajar.

“Dan kini layanan sistem sudah bisa diakses, Secara keseluruhan mulai Januari ditahun depan (2023) nanti keseluruhan ASN sudah wajib menggunakan Layanan ini dan sudah mampu menyesuaikan dan beradaptasi dengan teknologi informasi. Dengan adanya sistem ini, harapannya ada perbaikan layanan kami di BKPP secara efektif, efisien, transparan dan bebas dari gratifikasi,” pungkanya. (*)

 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60