UNG Bakal Gelar Tomini Innovation Expo 2021

READ.ID – Pusat Inovasi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) bekerja sama dengan Kementerian Desa PDTT, Kemendiknas dan Badan Riset dan Inovasi Nasional, bakal menggelar Tomini Innovation Expo 2021.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, mengatakan Tomini Innovation Expo 2021 merupakan rangkaian dari kegiatan Regional Meeting Teluk Tomini, yang akan dilaksanakan pada 12-13 Juni 2021.

“Tomini Innovation Expo 2021 juga adalah sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat dari desa-desa serta perguruan tinggi,” ungkap Eduart.

Eduart berharap event tersebut dapat memperkenalkan inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa, dalam menyelesaikan masalah dan mendukung peningkatan kualitas pembangunan kawasan perdesaan di seputar Teluk Tomini.

“Kami berharap akan terbangunnya dukungan dan kerjasama dari pemangku kepentingan baik pemerintah, pemerintah daerah dan desa dalam penyelenggaraan UIE 2021 di tingkat kabupaten/kota, masyarakat, dan lembaga kemasyarakatan maupun pihak swasta,” harapnya.

Dalam kegiatan itu, rencananya akan ada pameran inovasi dari 16 kabupaten/kota se-Teluk Tomini, serta 10 wilayah di Maluku Utara, yang akan menampilkan inovasi dari setiap desa.

(SAS/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60