UNG dorong Dosen Muda lanjutkan pendidikan ke luar Negeri

Dosen UNG

READ.IDUniversitas Negeri Gorontalo (UNG) mendorong para dosen mudanya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang doktoral di luar negeri.

pahlawan

Ketua tim persiapan dan percepatan studi luar negeri Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengatakan dalam mendukung hal ini, UNG secara khusus  membentuk tim program persiapan dan percepatan studi keluar negeri untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan UNG.

“Ini dilakukan karena banyak dosen muda UNG yang ingin melanjutkan pendidikan doktor di kampus luar negeri. Program ini dikhususkan bagi dosen muda berstatus sebagai ASN angkatan 2018 hingga 2020,” ungkap Karmila Mahmud.

Karmila Mahmud mengaku bahwa, UNG akan memberikan dukungan penuh bagi dosen yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri, salah satunya dengan menyediakan anggaran khusus untuk mendukung persiapan program tersebut.

Bagi dosen muda yang serius terlibat dalam program persiapan dan percepatan studi ini akan digodok dalam memantapkan persiapan, seperti kesiapan bahasa asing sebagai kompetensi ketika berada diluar negeri, serta pemahaman Cross cultural understanding.

“Targetnya tahun depan harus sudah ada yang berangkat kuliah luar negeri, keinginan ini tentunya dibarengi dengan dukungan dari UNG yang bertujuan untuk memfasilitasi dosen,” pungkasnya