UNG dukung pemprov wujudkan Gorontalo Geopark Nasional

UNG

READ.IDUniversitas Negeri Gorontalo (UNG) konsisten mendukung penuh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo wujudkan Gorontalo sebagai Geopark Nasional

Georpark merupakan konsep manajemen pengembangan kawasan yang dapat disinergikan dengan prinsip – prinsip konservasi dan rencana tata ruang wilayah eksisting di kawasan yang telah terbangun yang berpilar pada aspek konservasi, edukasi, penumbuhan nilai ekonomi lokal dan regional.

Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengatakan pengembangan Gorontalo Geopark Nasional memiliki peluang besar, karena Gorontalo memiliki potensi sektor pariwisata yang dapat mendukung Geopark Nasional serta dukungan beragam ekonomi kreatif yang dihasilkan oleh masyarakat

“Sejak awal pengusulan, UNG menjadi salah satu institusi yang tidak terpisahkan dari Pemerintah Provinsi untuk terus mendorong dan mengawal terwujud Gorontalo Geopark Nasional,” ungkap Eduart Wolok.

Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri di Gorontalo, UNG terus mengupayakan agar konsisten mendukung geopark nasional sebagai upaya meningkatkan sektor perekonomian masyarakat Gorontalo.

“Tentunya kita berharap dengan beragam potensi yang dimiliki Gorontalo Geopark Nasional dapat segera ditetapkan. Selanjutnya yang terpenting adalah mempersiapkan apa yang akan dilakukan setelah Geopark ini ada,” pungkas Eduart Wolok.