UNG Jadi Tuan Rumah Temu BEM se-Sulawesi

BEM

READ.ID – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menjadi tuan rumah temu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Sulawesi.

Berkumpulnya perwakilan ormawa BEM dari beberapa kampus di wilayah Sulawesi ini dalam rangkaian kegiatan temu BEM/DEMA se-Sulawesi II.

Menurut Presiden BEM UNG Aldi Ibura, pertemuan jajaran BEM se-Sulawesi dalam rangkaian konsolidasi antara sesama perwakilan ormawa BEM perguruan pinggi.

Pertemuan ini, katanya, melibatkan 50 delegasi dari kampus se-Sulawesi.

“Dengan berbagai latar belakang almamater yang bernaung dalam ormawa BEM, pertemuan ini menjadi wadah menyatukan pikiran dan pendapat dalam satu tema yakni konsolidasi pemuda menuju Indonesia unggul dan berdaya saing,” ucapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof.Dr. Karmila Mahmud  mengatakan, pertemuan BEM se-Sulawesi menjadi momen penting untuk saling berdiskusi.

Kemudian, untuk menyatukan pikiran dan gagasan dan ikut serta berkontribusi dalam mendukung kemajuan bangsa.

“Sebagai milenial muda, kalian merupakan garda terdepan yang mendorong Indonesia masuk dalam society 4.0. Apa sumbangsih kalian? itu merupakan pertanyaan besar yang harus dijawab melalui forum ini,” ujar Karmila.

Karmila menaruh harapan besar agar forum ini dapat menghasilkan sebuah rekomendasi dari berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

“Forum ini harus merekomendasikan sesuatu yang luar biasa karena yang berkumpul adalah mahasiswa terbaik perwakilan dari Perguruan Tinggi se-Sulawesi,” tandasnya.

Harapnya, seluruh perwakilan yang hadir itu bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa, melalui ide kreatif yang menjadi solusi permasalahan di masyarakat.

(SAS/RL/Read)