TanggalApril 11, 2021

UNG Kembangkan Kawasan Teluk Tomini dengan Pre Regional Meeting

READ.IDUniversitas Negeri Gorontalo (UNG) berupaya mengembangkan kawasan Teluk Ekonomi dengan menyelenggarakan Pre Regional Meeting.

Penyelenggaraan Pre Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini dan Utara Indonesia itu akan berlangsung pada tanggal 4-5 Maret 2021.

Rektor UNG Eduart Wolok, mengatakan Pre Regional meeting itu akan menjadi wadah penyusunan kajian strategis bagi penerapan SDGs Desa dalam kontek pengembangan kawasan Teluk Tomini dan Utara Indonesia.

“Pada kegiatan ini kita akan merumuskan rencana kerja bersama berbasis kerjasama ekonomi dan budaya, guna mendesain strategi bisnis untuk daya saing dan keunggulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Teluk Tomini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pre Regional Meeting, Noval Sufriyanto Talani, mengungkapkan Pre Regional Meeting akan menghadirkan Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes PDTT.

Selain itu juga Dirjen Bina Pembinaan Desa Kementrian Dalam Negeri dan Dirjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal sebagai narasumber, dan akan dibuka oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar.

“Peserta Pre Regional Meeting ini meliputi Kepala-kepala BAPPEDA se-Teluk Tomini, Kepala Dinas Pariwisata, Perikanan dan Kelautan, dan Pertanian. Serta perwakilan desa-desa, dan dan para perwakilan pendamping desa,” tandasnya.

(SAS/RL/Read)