UNG Laksanakan Upacara HUT RI ke-76 Secara Virtual

READ.ID – Civitas academica Universitas Negeri Gorontalo (UNG), melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 secara virtual, Selasa (17/8/2021).

Momentum Upacara HUT RI ke-76 tersebut, melibatkan 5.000 peserta, yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan yang ada di lingkungan UNG.

Upacara yang disiarkan langsung melalui kanal UNG TV itu, dipimpin langsung oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, sebagai pembina upacara, dengan pembacaan teks proklamasi dilakukan oleh Ketua Senat UNG Prof. Dr. Rauf Hatu, M.Si,.

Rektor UNG mengungkapkan, peringatan hari kemerdekaan RI sebagai upaya mengingatkan kepada seluruh pihak, bahwa di tengah situasi pandemi sekalipun, harus tetap bersyukur atas kemerdekaan yang dirasakan hari ini.

“Pada momentum ini bagaimana kita memaknai bersama melawan Covid-19, sehingga dengan dihadapi bersama, kita bisa keluar bersama sebagai pemenang. Semangat kecintaan kita kepada negara tidak boleh kalah oleh Covid-19,” ungkap Eduart.

Meskipun dilaksanakan secara virtual, Rektor UNG itu berharap, kegiatan ini tidak mengurangi makna pelaksanaan upacara kemerdekaan RI, namun justru dapat terus memperkuat semangat kemerdekaan dan rasa cinta kepada tanah air.

“Kita harus meningkatkan kecintaan kepada negara, agar bisa keluar menghadapi pandemi. Tidak ada yang bisa kita lakukan selain bekerja sama, bahu-membahu dengan semangat kebersamaan suatu bangsa yang kuat,” tandasnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan, dalam kegiatan itu juga, peserta yang hadir secara langsung, telah melalui pemeriksaan swab test antigen terlebih dahulu.

(SAS/Read)