UNG Matangkan Persiapan Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan Dua

PPG UNG

READ.ID – Dalam menyukseskan pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru dalam jabatan angkatan II tahun 2023 di Universitas Negeri Gorontalo, Program studi PPG terus mematangkan persiapan perangkat pendukung kegiatan. Persiapan tersebut dilakukan melalui rapat koordinasi persiapan dan pembekalan dosen, guru pamong dan administrator IT, Minggu (17/9).

Direktur PPG UNG Prof. Nurhayati Abbas, M.Pd, mengungkapkan rapat koordinasi perangkat pendidikan menjadi tahap penting, dalam menyukseskan pelaksanaan PPG dalam jabatan angkatan II. Dengan melakukan koordinasi, diharapkan dosen, guru pamong dan administrator IT memiliki pandangan yang sama dalam memahami aturan-aturan dalam menyukseskan pelaksanaan pendidikan.

“Agenda rakor juga sebagai wadah untuk memberikan pembobotan terkait tugas dan tanggung jawab dosen, guru pamong dan administrator IT. Dengan memiliki pemahaman tersebut diharapkan perangkat pelaksana dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ungkap Nurhayati.

Menurutnya dari total 12 bidang studi masih ada beberapa bidang studi baru yang melaksanakan PPG di UNG, sehingga masih banyak dosen serta guru pamong baru yang belum berpengalaman untuk dilibatkan dalam rangkaian pendidikan.

“Dengan siapnya perangkat pembelajaran diharapkan proses pendidikan dan pembelajaran mahasiswa PPG dapat sesuai dengan standar yang ditetapkan,” harapnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60