TanggalApril 13, 2021

UNG Sediakan 23 Lab Komputer bagi Peserta UTBK-SBMPTN

READ.ID – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menyediakan 23 Laboratorium (Lab) Komputer bagi 4.948 peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (UTBK-SBMPTN) 2021.

Hal tersebut dibeberkan Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan UNG Zumriyati Muhamad. Menurutnya, UNG sudah menyiapkan sarana dan prasarana, bagi para siswa yang telah mendaftarkan diri melewati jalur SBPMTN.

“Untuk ujian nanti, UNG telah menyiapkan 23 Laboratorium Komputer yang dapat digunakan oleh pendaftar UTBK-SBMPTN. Laboratorium tersebut tersebar di kampus induk dan kampus baru UNG Bone Bolang,” beber Karmila.

Untuk di kampus induk, kata Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan UNG itu, fasilitas ujian yang disiapkan berjumlah 6 lab, sedangkan di kampus baru UNG Bone Bolango, disiapkan 17 lab.

Selain itu, imbuh Karmila, sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti jaringan internet juga sudah disiapkan oleh pihak Universitas Negeri Gorontalo guna mendukung kelancaran proses ujian nantinya.

“Dalam mendukung suksesnya pelaksanaan ujian, UNG telah menyiapkan 286 pengawas yang akan membantu dan mengawasi selama pelaksanaan ujian, serta didukung 23 teknisi ruangan untuk seluruh tampat ujian,” ungkapnya.

Karmila melanjutkan, pelaksanaan UTBK-SBMPTN tahun ini, akan dilaksanakan dalam 2 gelombang.

“Bagi pelaksanaan ujian gelombang I , akan dilaksanakan mulai 12– 18 April 2021, sedangkan gelombang II dilaksanakan pada 26 April hingga 2 Mei 2021 mendatang,” tandasnya.

(SAS/RL/Read)