Universitas Negeri Gorontalo dorong program Literasi Desa

Program Literasi

READ.IDUniversitas Negeri Gorontalo (UNG) mendorong penguatan kapasitas masyarakat desa lewat berbagai program literasi.

pahlawan

Kali ini UNG memberikan bantuan bahan bacaan kepada perpustakaan di Desa Banuroja, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, yang disaksikan oleh Bupati setempat.

Kepala UPT Perpustakaan UNG, Dr. Ismet Sulila, mengatakan, program literasi itu merupakan kerjasama UNG dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pohuwato.

“Kami turut serta memberikan bantuan buku, termasuk juga instalasi bantuan perangkat komputer dan server di 5 desa dari Perpusnas RI” jelas Ismet Sulila

Sementara itu Mewakili Rektor UNG, Prof Asna Aneta, M.Si selaku Direktur Program Pascasarjana UNG menyampaikan pemberian bantuan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari Perpusnas RI kepada 5 perpustakaan desa di Pohuwato, serta launching perpustakaan Desa Banuroja.

Asna Aneta berharap akses informasi digital yang saat ini tersedia di perpustakaan Desa Banuroja bisa digunakan secara maksimal.

“Yang juga perlu diperhatikan adalah evaluasi pelaksanaan program-program perpustakaan ke depan dalam hal penguatan basis pendidikan non-formal” pungkasnya.