Universitas Negeri Gorontalo Kerjasama Dengan Persatuan Wartawan Indonesia

Persatuan Wartawan Indonesia

READ.ID – Universitas Negeri Gorontalo tengah terus memperluas kemitraan dengan menjalin kerjasama bersama organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Wujud kerjasama keduanya diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor UNG Eduart Wolok dengan Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari, Rabu (24/1).

Rektor UNG Eduart Wolok dalam sambutannya menyambut baik kerjasama yang terjalin antara kedua institusi. Menurutnya kerjasama dengan media maupun wartawan sangat penting, itulah mengapa penandatanganan nota kesepahaman antara UNG dan Persatuan Wartawan Indonesia dilakukan.

“PWI itu saya anggap penting karena merupakan salah satu mitra utama, karena media maupun wartawan merupakan instrumen sekaligus insan terdepan untuk mengabarkan kebaikan,” ungkap Rektor.

Sebagai perguruan tinggi yang melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), UNG akan menyiapkan mahasiswa dari Jurusan Ilmu Komunikasi untuk dapat mengikuti kegiatan MBKM melalui PWI Provinsi Gorontalo.

“Ini akan penting bukan hanya bagi UNG dalam program MBKM, namun juga penting bagi organisasi PWI karena nantinya secara resmi tercatat sebagai mitra dari Kemdikbudristek dalam penyelenggaraan MBKM,” ujarnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60