Universitas Negeri Gorontalo Raih Peringkat 3 Nasional Abdidaya 2021

Abdidaya 2021

READ.IDUniversitas Negeri Gorontalo berhasil meraih peringkat ke 3 nasional pada Abdidaya tahun 2021.

Peringkat tersebut diraih setelah UNG berhasil meraih juara 1 pada skema PHP2D 4 Kategori Lembaga Mitra Desa, Juara 1 pada skema P3D Kategori Ormawa, Dosen Favorit pada skema PHP2D 3, dan Juara 3 pada skema P3D Kategori Dosen Pendamping.

Abdidaya 2021 merupakan puncak dari pelaksanaan berbagai program pengabdian yang diselenggarakan oleh Direktorat Belmawa Kemdikbud Ristek RI sebagai wadah bagi seluruh unsur peserta untuk mempresentasikan dan saling berkomunikasi melalui program desa binaan di skala nasional.

Peserta dalam kegiatan Abdidaya 2021 adalah organisasi kemahasiswaan, lembaga mitra desa, dosen pendamping, dan sistem pendukung dalam pelaksanaan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D), Pengembangan Pemberdayaan Desa (P3D) dan Program Wirausaha Desa (Wira Desa) yang mendapat hibah dana dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemdikbud Ristek RI pada tahun 2021.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST., MT., mengaku sangat bangga atas raihan prestasi yang telah diraih oleh Universitas Negeri Gorontalo pada Abdidaya 2021.

“Prestasi ini adalah prestasi yang sangat membanggakan, karena dari begitu banyaknya universitas yang berpartisipasi pada Abdidaya, UNG berhasil menjadi salah satu universitas yang terbaik dalam membina dan meningkatkan kapasitas desa,” ungkapnya.