Usai kunjungan ke Jakarta, Gubernur Rusli Habibie positif Omicron

READ.ID – Usai kunjungan kerja di Jakarta, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengumumkan jika dirinya positif covid-19 varian Omicron.

Virus itu diduga diperoleh Gubernur Rusli usai kunjungan kerja di Jakarta.

Gubernur Rusli tiba dari Jakarta pada Minggu 6 Februari kemarin. Berdasarkan hasil rapid antigen di Jakarta negatif, begitu juga hasil antigen kedatangan di bandara Gorontalo yang dinyatakan negatif.

“Saya dinyatakan oleh Kepala BPOM Gorontalo (lab test PCR) positif covid-19 varian Omicron”, Kata Gubernur Rusli yang disiarkan melalui akun Facebook Humas Gorontalo Prov, Jumat (11/2/2022).

Usai dari bandara Gubernur Rusli bertolak ke Boalemo untuk menghadiri rapat Forkopimda dan sejumlah agenda pemerintahan lainnya. Beberapa kali dilakukan rapid antigen hasilnya tetap negatif.

Rusli kembali ke Gorontalo pada Selasa sore. Ia mulai merasakan demam dan meminta di tes PCR. Hasil dari laboratorium BPOM Gorontalo sudah diketahui pada pukul 10 malam dengan hasil positif covid-19 varian Omicron.

“Saya hari pertama batuk kering berdahak, kedua panas tinggi hampir 40 (Celcius). Alhamdulillah demam sudah berangsur pulih, hari ini sudah sehat dan saya berolahraga,” imbuhnya.

Gubernur Rusli berharap hal ini menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat. Seorang gubernur dengan protokol kesehatan, sudah divaksin tiga kali dan dalam pengawasan dokter bisa tertular covid-19.

Tiga hari pasca dinyatakan positif kondisi Rusli berangsur normal. Ia mengisi waktu karantina mandiri dengan berolahraga sepeda statis dan berenang.

Tim dokter juga sudah melakukan pelacakan kepada orang orang yang kontak erat dengan Gubernur Rusli termasuk sang istri Idah Syahidah, ajudan, humas dan orang orang yang bertugas didekatnya sejak Minggu hingga Selasa sore. Hasilnya dinyatakan negatif.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60