Usai Lantik 615 PPS Se-Kabupaten Gorontalo, KPU Berikan Bimtek dan Penguatan Kapasitas Hadapi Pilkada 2024

KPU Kabupaten Gorontalo Umumkan 615 PPS

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo secara resmi mengumumkan sebanyak 615 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas dalam Pilkada mendatang. Pengumuman ini tertuang dalam surat nomor 247/PP.04.2-Pu/7051/4/2024.

Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, menjelaskan, 615 orang yang terpilih ini berasal dari setiap desa di Kabupaten Gorontalo, dengan masing-masing desa mengirimkan tiga perwakilan.

“Berjumlah 3 orang. 615 itu tersebar di 205 desa dan kelurahan di Kabupaten Gorontalo,” ujar Sowan pada Sabtu (26/05/2024).

Setelah pengumuman ini, seluruh anggota PPS yang terpilih dilantik dan akan mengikuti pelatihan intensif untuk setiap tahapan Pilkada. Pelatihan ini bertujuan untuk memastikan jalannya proses demokrasi yang sukses dan lancar.

Sowan juga menekankan harapannya agar seluruh anggota PPS yang baru dilantik dapat menjalankan tugas mereka dengan profesional selama masa tugas 7 bulan ke depan.

“Kami berharap seluruh PPS terpilih bisa bekerja secara profesional dalam menjalankan tugasnya selama 7 bulan ke depan,” pungkasnya.

Dengan dilantiknya anggota PPS yang baru, diharapkan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gorontalo akan berjalan dengan baik dan sesuai dengan prinsip demokrasi yang berlaku.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version