Vaksin Covid-19 Tiba di Gorontalo, Rusli: Ini Demi Keselamatan Kita Bersama

Gorontalo Vaksin Covid
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sambut kedatangan 9.760 dosis vaksin Covid-19 di Bandara Djalaluddin Gorontalo, Kamis (07/1/2021).

READ.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 demi keselamatan bersama dalam pencegahan Covid-19. Hal itu ditegaskan Rusli usai dirinya bersama unsur Forkopimda menyambut kedatangan 9760 dosis vaksin Covid-19 di Bandara Djalaluddin Gorontalo, Kamis (07/1/2021).

Rusli menjelaskan, vakisn Covid-19 ini sudah melalui uji coba di BPOM, dan pemerintah tidak mungkin akan mengorbankan masyarakat.

“Vaksinasi Covid-19 ini program pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Tentunya pemerintah tidak mau mengorbankan masyarakat juga, karena vaksin ini sudah melalui uji coba,” ujar Rusli saat diwawancarai awak media.

Ia meminta seluruh pihak baik pejabat, tenaga kesehatan maupun masyarakat berpartisipasi untuk mendukung vaksinasi Covid-19.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti prosedur dalam pelaksanaan vaksinasi, dan harus mau divaksin. Ini barang berharga hingga triliun rupiah. Saya harap masyarakat untuk ikut,” pintanya.

Rusli menambahkan, penyuntikan vaksin Covid-19 perdana rencananya bakal dilakukan serentak di 34 Provinsi pada 13 Januari mendatang.

“Perdana vaksin itu dilakukan serentak. Yang utama dilakukan vaksin itu pastinya kepala daerah, tenaga kesehatan dan para pejabat,” ungkapnya.

Sementara itu, ribuan dosis vaksin ini akan disimpan di kantor Farmasi Provinsi Gorontalo. Sebelum digunakan, pemerintah dalam hal ini petugas kesehatan akan melakukan sosialisasi kepada seluruh pihak terkait pelaksanaan Vaksin Covid-19.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60