Vaksinasi COVID-19 masyarakat umum di Gorontalo baru 9 persen

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, rapat terkait target vaksinasi di Gorontalo

READ.ID – Berdasarkan hasil laporan perkembangan jumlah Vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat umum di Gorontalo baru mencapai 9,67 persen dosis I.

“Jumlah target Vaksinasi masyarakat umum di Gorontalo yakni 620.792 orang, yang tercapai baru 9,67 persen untuk dosis tahap I,” kata dr Yana Yanti Suleman, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Sementara capaian vaksin tahap II terhadap masyarakat umum di Gorontalo baru mencapai 4,50 persen.

Untuk anak usia 12-17 vaksin tahap I baru mencapai 3,85 persen sementara tahap II 1,86 persen, dari target sebanyak 127.021 orang.

“Namun jika di total keseluruhan yaitu masyarakat umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) pada sektor Kesehatan serta Layanan Publik, hingga 29 Agustus 2021 sudah mencapai 24 persen,” ungkapnya.

Melihat data tersebut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku cukup terkejut, progres vaksinasi di Gorontalo masih sangat rendah.

Menindaklanjuti hal tersebut Gubernur Rusli akan membagi tim monitoring yang diketuai oleh setiap pimpinan Forkopimda baik Kapolda Gorontalo, Danrem 133, Kajati, Kabinda, Ketua Pengadilan Tinggi dan sebagainya.

“Kalau ketersedian vaksin, masih cukup, tapi yang menggunakan masih sedikit,” kata Rusli Habibie. (adv)