Video Ceramah Da’i Polisi Gorontalo yang Raih Juara Satu Tingkat Nasional

Gorontalo Dai Polisi

READ.ID – Iptu Mohammad Atmal Fauzi, Seorang anggota polisi asal Gorontalo yang berhasil meraih juara satu dalam ajang Da’i Polisi 2021 tingkat Nasional yang diselenggarakan Mabes Polri.

Kapolsek Tapa Polres Bone Bolango, Gorontalo itu meraih juara setelah menyingkirkan 504 orang anggota polisi lainnya di Indonesia.

expo

Sebelumnya, Iptu Atmal masuk 10 besar bersamaan dengan perwakilan dari Polres Tangerang Selatan, Polres Kotamobagu, Polres Bone, Polda Sulsel, Polres Bone, Polres Kuansing, Polres Kebumen, Polres Pagar Alam, dan Polres Pasang Kayu.

Pada 10 besar, kontes Da’i Polri itu ditayangkan langsung oleh TVRI Selasa, (04/5/2021).

Dalam ceramahnya, Iptu Atmal membawakan Tausiyah dengan tema Islam dan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

“Islam mengajarkan keteladanan, akhlak, budi pekerti dan etika. Manusia hadir di tengah kehidupan Islam akan damai dan tenteram,” ucap Iptu Atmal dalam isi ceramahnya.

Berikut video lengkap isi ceramah yang disampaikan Iptu Atmal. Link video ini dilansir dari siaran TVRI: https://www.useetv.com/tvod/tvri/1620138600/1620140400/puasa-diaspora

Ceramah yang dinilai sangat bagus tersebut mengantarkan Iptu Atmal meraih juara pertama, dan berhak mendapat hadiah berupa Ongkos Naik Haji, Umroh hingga ziarah.

Polisi Gorontalo

Iptu Mohammad Atmal Fauzi. Foto Istimewa

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengungkapkan bahwa, jajaran Kepolisian Daerah Gorontalo sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Iptu Atmal dalam momen di bulan Ramadan 1442 H.

“Keberhasilan Iptu M.Atmal Fauzi ini pun kini menuai pujian sekaligus apresiasi Kapolda Gorontalo, Para Pejabat, serta para Kapolres dan seluruh personel, atas raihan prestasi dirinya yang sudah mengharumkan nama Provinsi Gorontalo khususnya Polda Gorontalo di tingkat Mabes Polri,” tutur Wahyu.

Lanjut Wahyu, diketahui Iptu Atmal Fauzi juga merupakan salah satu personel yang disamping tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Kepolisian, dirinya juga tampak selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan ilmu agama.

“Dengan keberhasilan Iptu M.Atmal diharapkan dapat motivasi anggota Polisi lainnya, agar Polda Gorontalo mempunyai kader- kader Da’i Kamtibmas yang handal, sesuai program Presisi Bapak Kapolri, dalam menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

(Wahyono/Read)