Video Tim SAR Temukan Nelayan yang Hilang Melaut di Gorontalo Utara

Nelayan Gorontalo Utara
Tim SAR saat mengevakuasi korban yang tewas melaut, Senin (07/6/2021) (Foto Basarnas)

READ.ID – Seorang nelayan yang hilang melaut di perairan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara ditemukan dalam kondisi meninggal oleh Tim Sar Gabungan pada Senin (07/6/2021) sekitar pukul 08.30 wita.

Kepala Basarnas Gorontalo, I Made Junetra mengungkapkan, nelayan bernama Busrah Kamah (45) ditemukan pada jarak 4,4 Mil dari titik yang diduga tempat korban saat itu memancing ikan di perairan Desa Dulukapa, Kecamatan Sumalata, Gorontalo Utara.

“Tim SAR gabungan baik dari Basarnas, Polair, Lanal dan Tagana, serta masyarakat turut terlibat dalam pencarian korban. Korban sudah diserahkan kepada keluarga, dan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu,” tutur I Made Junetra

“Dengan penemuan korban, Operasi SAR resmi di tutup dan tim yang terlibat kembali ke satuan masing,” tambahnya.

Berikut vide Tim SAR temukan korban dalam kondisi meninggal di laut:

Sebelumnya, pada Rabu 2 juni 2021 pukul 16.00 wita, nelayan itu pergi mencari ikan di perairan Sumalata.

Kebiasaan korban setelah mencari ikan korban kembali ke rumahnya pada pukul 06.30 WITA. Namun hingga keesokan harinya pada Kamis 03 juni 2021 tak kunjung kembali.

Keluarga korban mulai khawatir dan melakukan pencarian dibantu dengan nelayan setempat. Hingga pukul 17.00 wita perahu korban ditemukan disekitar laut Desa Dulukapa Kecamatan Sumalata, dan ditarik ke dermaga dulukapa oleh nelayan setempat.

(WM/Read/Basarnas)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60