Date:August 13, 2020

Viral Pelecehan Terhadap Perempuan Diduga Gila Di Sampang, Polisi Langsung Bertindak

READ.ID-Sebuah video di viral di media sosial (medsos) di Kabupaten Sampang, Madura, pria menelanjangi wanita di pinggir jalan raya.

Video pelecehan tersebut diunggah oleh akun Arum Rusmini di Facebook.

Sebuah caption juga dituliskan dalam unggahan video itu.

“Stop pelecehan pada wanita, siapapun dia dalam kondisi apapun, kekurangan (maaf tidak normal) dia tetap wanita tidak untuk dilecehkan. Menurut info lokasi tepatnya di Barisan Sampang timurnya Rumah Sakit, mohon pak polisi laki-laki ini dikondisikan,” tulis akun tersebut.

Kemudian dalam video yang berdurasi selama 26 detik itu menayangkan seorang laki-laki memakai kemeja biru dengan memakai kopiah hitam, dan sarung menghampiri wanita berbaju hitam.

Sebelum melakukan pelecehan, pria tersebut mendorong wanita ke tembok pagar, kemudian baru menarik celana milik wanita itu hingga telanjang setengah badan.

Diperlakukan demikian, si wanita hanya diam, sedangkan si lelaki itu langsung meninggalkannya.

Dalam video yang direkam oleh seseorang itu tampak tidak ada yang melerai, bahkan parahnya orang yang merekam adegan itu malah tertawa terbahak-bahak.

Polres Sampang tanggapi serius beredarnya video pelecehan yang terjadi di pinggir jalan raya Kabupaten Sampang, Madura.

Video yang menayangkan seorang lelaki berkopiah yang menelanjangi wanita di pinggir jalan tersebut saat ini viral di media sosial Facebook.

Viralnya video itu juga diketahui oleh pihak kepolisian Sampang sehingga akan ditindak lanjuti.

“Iya, kami sudah mengetahui video tersebut karena saat ini sudah viral di berbagai grup Facebook Madura,” kata Kasubag Humas Polres Sampang, Ipda Yoyok, Kamis (13/2/2020).

Ia mengatakan, bahwa peristiwa itu sangat meresahkan masyarakat, terlebih kejadiannya di pinggir jalan raya.

Mengetahui hal itu, Pihkanya mengaku menindak lanjuti peristiwa itu dan saat ini dalam tahap penyelidikan.

“Kami secepatnya akan cari tahu lokasinya, begitupun pelaku tersebut,” tegasnya.

Video viral seorang pria menelanjangi wanita di pinggir jalan raya, ternyata berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kecamatan Kabupaten Sampang, tepatnya di depan kantor Dinas Pertanian Sampang.

Menurut seorang karyawan konter ponsel yang kebetulan dekat dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP), Wahid mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi di siang bolong, sekitar 12.00 WIB.

“Ketika terjadinya peristiwa itu saya tidak ada di lokasi, tapi beberapa menit setelah peristiwa saya tiba di toko dan lelaki yang menelanjangi wanita berada di depan toko,” ujarnya seperti dikutip dari TribunMadura.com, Kamis (13/2/2020).

Ia menambahkan, setelah wanita itu ditelanjangi setengah badan, dia lari dan tidak tahu menuju kemana.

“Saya tidak tahu wanita itu lari ke siapa atau ketempat mana, tapi dia berlari ke barat,” kata Wahid.

“Sedangkan yang laki-laki sempat berhenti lama di depan toko dan dia jalan kaki,” imbuhnya.

Dari imformasi yang diketahui, menurut video yang sudah beredar di Medsos Facebook, pria tidak dikenal itu menelanjangi si wanita tepat di pintu gerbang sebelah timur Dinas Pertanian Sampang.

Korban perempuan pelecehan yang viral melalui video di media sosial Facebook di Kabupaten Sampang, Madura merupakan orang gila.

Hal itu disampaikan oleh saksi mata Wahid, seorang karyawan di konter Vivo yang kebetulan beberapa menit pasca kejadian berada di lokasi.

Wahid mengatakan, bahwa wanita yang ditelanjangi separuh badan oleh pria tidak dikenal tersebut sering melewati toko tempat kerjanya.

“Saya sering melihatnya karena dia sering lewat di depan toko,” ujarnya .

Apalagi Wahid menambahkan jika wanita itu sering menggangu masyarakat sekitar dengan menggunakan air liurnya.

“Jadi kalau saya bertemu dengan wanita itu mending lari,” ucapnya.

Salah satu saksi mata Wahid menambahkan, pada saat kejadian si pria membuka celana wanita tersebut banyak warga yang melihat, terutama warga diseberang jalan. Sehinģga banyak saksi matanya.

“Sedangkan untuk identitas yang pria saya kurang tahu,” katanya.

Polisi kini menyelidiki kasus tersebut.
(Alham/read.id)