Wabup Pohuwato Hadiri The Indonesian AIDS Conference 2019

AIDS Conference
Wakil Bupati (Wapub) Pohuwato Amin Haras menghadiri The Indonesian AIDS Conference 2019 dengan tema inovasi dan kolaborasi, pemerintah daerah dalam mengakhiri epidemi di tahun 2030 yang berlangsung di El Royal Hotel, Bandung, Jawa Barat, Jum’at, (29/11). (Foto Humas Pemkab Pohuwato)

READ.ID – Wakil Bupati (Wapub) Pohuwato Amin Haras menghadiri The Indonesian AIDS Conference 2019 dengan tema inovasi dan kolaborasi, pemerintah daerah dalam mengakhiri epidemi di tahun 2030 yang berlangsung di El Royal Hotel, Bandung, Jawa Barat, Jum’at, (29/11).

Wabup Amin Haras mengatakan, kegiatan AIDS Conference ini tujuannya mengharapkan peran dari pemerintah daerah dalam rangka untuk penanggulangan Aids di daerah.

Dimana maksud dan tujuan pemerintah daerah melakukan inovasi-inovasi kegiatan atau program di daerah serta kolaborasi dengan berbagai program pemda terutama bagaimana dukungan dan perhatian pemerintah daerah terhadap KPA yang ada di daerah.

Dimana tentu penanganan Aids ini harus dilakukan melalui tiga cara atau pola yakni penyuluhan yang tujuannya untuk upaya pencegahan pada masyarakat.

Kemudian menemukan, yakni menemukan masyarakat yang mengidap melalui tes DNA atau melalui pengambilan darah, sehingga ketika ditemukan maka oleh KPA dilakukan kerjasama dengan Dikes untuk pengobatan.

Terakhir melalui pencegahan, stigma atau diskriminasi terhadap pengidap Aids.

“Jadi, kita upayakan mereka tidak didiskriminasi tetapi dilakukan upaya pendekatan, supaya mereka disamping diobati juga diharapkan mereka tidak dapat menularkan pada orang lain,” tuturnya. (Adv/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version