Wabup Suharsi Igrisa Harap Pohuwato tak Kekurangan Air Bersih

Air Bersih Pohuwato

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal ini Wakil Bupati (Wabup) Suharsi Igrisa berharap agar Daerah Pohuwato tak kekurangan air bersih.

Hal tersebut ia sampaikan, kala membuka rapat Koordinasi terkait permasalahan air bersih untuk kelangsungan dan kebutuhan masyarakat sehari-hari, Selasa (04/05/2021).

Rapat di Ruang Pola Kantor Bupati Pohuwato itu dihadiri Kadis BLH, Direktur PDAM Tirta Maleo, BPDAS-HL, serta Kepala KPH, ,

Wabup Suharsi Igrisa menyampaikan mengantisipasi kurangnya air bersih di daerah perlu adanya kolaborasi antara lembaga-lembaga yang berpengaruh dalam mengurus masalah tersebut.

“Saya berharap kepada Dinas terkait dapat berkolaborasi bersama BPDAS dan KPH,untuk menjaga agar daerah tidak kekurangan air bersih,”ungkap Wabup Suharsi Igrisa

Olehnya, Wabup Suharsi Igrisa menyampaikan pertemuan itu untuk mendiskusikan bagaimana Kabupaten Pohuwato tidak kekurangan air bersih demi menunjang kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Sehingga menurutnya, dengan adanya program bersama di lintas sektor ini, pihak-pihak yang terlibat punya peran masing-masing. Terutama untuk penghijauan kembali daerah di tepi aliran sungai.

“Dengan adanya program penanaman pohon di tepi sungai oleh BPDAS, mari kita sukseskan untuk kelangsungan dan kelancaran air bersih di daerah kita,” pungkas Wabup Pohuwato itu.

(K/RL/Read)