Wabup Suharsi Igrisa, Imbau Setiap OPD Siapkan Program Penanggulangan Kemiskinan

Penanggulangan Kemiskinan

READ.ID – Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato Suharsi Igrisa, mengimbau kepada seluruh Organisasi Prangkat Daerah (OPD) angar kedepan menyiapkan program-program yang dapat menurunkan angka kemiskinan di Bumi Panua.

Dijelaskan Suharsi, Program percepatan penanggulangan kemiskinan tentu saja tidak hanya berbicara tentang angka, akan tetapi lebih dari itu, kemiskinan sangat terkait erat dengan keberpihakan melalui upaya mencetuskan program nyata yang bersentuhan langsung dengan masyarakat miskin.

Olehnya, kedepan Suharsi mengimbau, setiap OPD melahirkan program penanggulangan kemiskinan, dengan memiliki data base kemiskinan terupdate, dan terpenting adalah inovasi dan koordinasi lintas sektoral, agar program dimaksud tepat sasaran.

“Dengan kita bekerjasama dan bersinergi dalam memaksimalkan program program kemiskinan yang pada akhirnya bermuara pada kepentingan rakyat,”ungkapnya pada rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan tingkat kabupaten, Jum’at (02/12/2022)

Selanjutnya, disampaikan Suharsi, penanggulangan kemiskinan harus menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, dengan melibatkan semua sektor, agar target percepatan penghapusan kemiskinan di tahun 2024 ini bisa tercapai.

Dimana menurut Suharsi, rapat koordinasi tersebut sangat penting untuk dilakukan, agar bisa mengetahui sejauh mana komitmen pemerintah dalam melaksanakan berbagai program yang berpihak pada masyarakat miskin.

“Sangat bagus dan saya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan rapat koordinasi hari ini, semoga akan melahirkan komitmen bersama dalam percepatan penghapusan kemiskinan di Kabupaten Pohuwato”imbuhnya

Disamping itu, Kepala Baperlitbang Pohuwato Irfan Saleh membeberkan, sesuai rilis dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, angka kemiskinan di Bumi Panua mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

“Syukur Alhamdulillah, sesuai publis BPS pusat, via kantor BPS Pohuwato, angka kemiskinan Pohuwato tahun 2022 sebesar 17,87 persen, mengalami penurunan dibandingkan tahun 2021 sebesar 18,08 persen,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60