Wabup Suharsi Igrisa Semangati Lansia Jalani Vaksinasi

Wabup Suharsi

READ.ID – Wakil Bupati (Wabup) Suharsi Igirisa, memberikan semangat pada para Lanjut Usia (lansia) yang akan menjalani Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pohuwato.

Kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Kecamtan Paguat itu merupakan awal dari vaksinasi untuk lansia di Kabupaten Pohuwato, dan juga merupakan rangkaian dari kegiatan pencanangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

expo

Kegiatan itu juga juga turut dihari oleh Anggota DPR RI, Idah Sahidah Rusli Habibie, Selasa (01/06/2021).

Wabup Suharsi Igirisa, mendampingi Anggota DPR RI, Idah Sahidah Rusli Habibe mendatangi langsung sejumlah lansia yang akan menjalani Vaksin Covid-19 di halaman puskesmas paguat itu, bertujuan untuk menyemangati para peserta dan melihat langsung jalannya proses vaksinasi tersebut.

Pada kesempatan itu Wabup Suharsi Igirisa mengapresiasi kehadiran dan kesiapan dari para lansia yang telah hadir dan siap menjalani vaksinasi, dirinya berharap agar vaksinsi untuk lansia itu bisa berhasil sesuai target yang diharapkan.

“ Lansia perlu juga untuk di vaksin, sehingga semangat dan kehadiran bapak ibu lansia saya sangat apresiasi, tentu apa yang dilakukan ini adalah kebaikan bagi kita semua, karena vaksin ini adalah untuk kekebalan tubuh kita dalam menghadapi virus corona,”tutur Wabup Suharsi Igrisa.

Selanjutnya dirinya menjelaskan, sebelumnya Vasiksin Covid-19 ini tidak diperuntukkan bagi para lansia, akan tetapi setelahnya mereka juga dianjurkan karena dengan pertimbangan dimana para lansia rentan tepapar virus yang mematikan ini.

Olehnya Wabup Suharsi Igrisa, sangat merespon baik langkah dan kesiapan dari para lansia yang mau dan siap menjalani Vaksinasi Covid-19 ini, serta berharap semua lansia yang telah terdaftar dapat tertangani dengan baik.

” Kepada petugas diharapkan dapat melayani dengan baik serta bisa memberikan edukasi kepada masyarakat guna untuk meyakinkan akan vaksin ini,”pungkas Suharsi Igrisa.

(JK/Read)