Wabup Thariq Minta Persiapan Festival Saronde Dimaksimalkan

Thariq Modanggu

READ.ID РWakil Bupati (Wabub) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, meminta persiapan pelaksanaan Festival Saronde tahun 2021 dimaksimalkan oleh Dinas Pariwisata setempat sebagai pihak penyelenggara dari  event nasional tersebut pada tanggal 18 September mendatang.

Menurutnya, meski pelaksanaannya masih dalam suasana pandemi Covid-19. Namun tentu, persiapan pun harus dilakukan sebaik mungkin. Artinya, perlu memperhatikan protokol kesehatan (Protkes) secara ketat.

“Oleh karena itu sengaja saya datang hari ini, meminta Dinas Pariwisata agar tetap mengadakan pertemuan dengan mengundang pihak-pihak OPD terkait, baik itu dinas kesehatan, pihak keamanan dan lain-lain untuk rapat bersama Forkopimda dalam membahas penyelenggaraanya nanti,” kata Thariq Modanggu, disela-sela melakukan sidak, Kamis (9/9/2021).

Thariq mengatakan, untuk memantapkan kesiapan jelang event Festival Saronde tahun 2021 di Gorontalo Utara, maka perlu dilaksanakan rapat final check bersama pihak-pihak terkait. Termasuk pengaturan sampai pada hal-hal yang bersifat teknis, seperti alat transportasi yang akan digunakan menuju ke lokasi kegiatan.

“Dan saya meminta hal ini betul-betul dipersiapkan. Makanya, paling lambat Senin pekan depan, harus ada final check pembahasan persiapan, agar supaya semua pihak ini bisa berkoordinasi dengan baik dan juga mempersiapkan semuanya,” terang Thariq

Apalagi lanjut kata Thariq, ada rencana kegiatan Forum Group Discussion (FGD) yang melibatkan Badan Kerja Sama Utara-utara (BKSU). Oleh karena itu, Ia juga meminta mereka yang diundang harus ditetapkan berapa jumlahnya.

“Karena kalau tidak, maka tamu dari 3 kabupaten yang tergabung dalam BKSU itu bisa membludak, termasuk tamu undangan lainnya,” tegasnya.