Wagub Gorontalo Minta Pembangunan Pemasaran Ikan Tilamuta Dipercepat

Pembangunan Pemasaran Ikan

READ.ID – Jelang berakhirnya tahun anggaran 2021, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim meninjau sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang anggarannya bersumber dari APBD Provinsi Gorontalo dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Salah satunya adalah pembangunan tempat pemasaran ikan yang berlokasi di Pelabuhan Perikanan (PPI) Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

“Progresnya baru 76 persen. Saya minta pihak pelaksana dapat memacu pekerjaannya dengan menambah jumlah pekerja. Kalau perlu dikerjakan siang dan malam, tetapi harus tetap diperhatikan kualitasnya,” ujar Wagub Idris Rahim.

Pembangunan tempat pemasaran ikan merupakan salah satu proyek pekerjaan pengembangan PPI Tilamuta yang memperoleh DAK tahun 2021 dengan nilai sebesar Rp408,7 juta.

Dari pantauan di lokasi, pembangunannya masih menyisakan pekerjaan finishing pada beberapa bagian.

“Saya minta sampai tanggal 28 Desember 2021, progresnya sudah 90 persen,” tegas Wagub.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim yang turut didampingi oleh Kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Sila Botutihe dan Kepala Biro Pengendalian Pembangunan dan Ekonomi Provinsi Gorontalo, Sagita Wartabone, juga meninjau pembangunan dermaga perikanan yang lokasinya masih dalam kawasan PPI Tilamuta.

Pembangunan dermaga yang memperoleh alokasi dana sebesar Rp1,25 miliar ini pekerjaannya telah rampung 100 persen.

“Alhamdulillah untuk dermaga perikanan pekerjaannya sudah selesai. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan yang ada di Tilamuta,” tandas Idris Rahim.

Total alokasi dana pengembangan PPI Tilamuta tahun anggaran 2021 sebesar Rp3,09 miliar.

Selain dua proyek pekerjaan itu, ada juga pekerjaan jaringan dan instalasi listrik senilai Rp731,5 juta dan pembangunan fasilitas air bersih senilai Rp142,5 juta.